Blibli Travel

Pelajari cara mudah memesan tiket perjalanan dan voucher hotel di Blibli

Sub Topik

Tidak. Kamu tidak perlu membayar biaya tambahan apa pun.

Blibli.com menerima pembayaran dengan lima macam metode: Cicilan 0%, Cicilan Tanpa Kartu Kredit, Bank Transfer, Kartu Kredit, Internet Banking, dan Bayar di Toko (Indomaret) Silakan lihat laman Pembayaran untuk instruksi lengkap masing-masing metode.

Ada beberapa alasan memesan kamu dibatalkan. Pembayaran gagal atau kekurangan data merupakan beberapa alasan yang paling umum.

Silakan hubungi Customer Care kami untuk detail lebih lanjut.

Waktu yang diberikan untuk menyelesaikan pembayaran adalah 1 jam

Silakan hubungi Customer Care untuk melakukan permintaan pembatalan penerbangan dan pengembalian dana. Customer Care melayani permintaan pembatalan penerbangan domestik dan internasional dari seluruh maskapai, termasuk Air Asia.

Khusus untuk “Harga Combo”, penumpang harus melakukan pembatalan untuk tiket pergi dan pulang. Pembatalan tidak dapat dilakukan secara parsial.

Silakan menghubungi Customer Care Blibli untuk memproses pengembalian dana kamu.

Bisa. Kami telah bekerjasama dengan bank-bank terpercaya di Indonesia untuk menerima pembayaran dengan cicilan 0% dari 3 sampai 12 bulan tenor. Transaksi minimum untuk menikmati cicilan 0% adalah Rp 500,000.

Jika kamu tidak memiliki kartu kredit, kamu juga dapat membayar dengan Cicilan Tanpa Kartu Kredit.

Klik di sini untuk panduan lengkap pembayaran di Blibli.com.

Tidak ada prosedur khusus untuk memesan tiket bayi dan anak-anak. Namun, harga tiket untuk bayi dan anak-anak berbeda-beda tergantung kebijakan maskapai.

 

Catatan: Selama perjalanan, seorang anak (24 bulan – 12 tahun) atau seorang bayi (0-23 bulan) harus didampingi sekurangnya seorang dewasa (min. 18 tahun).

Batasan umur bayi terhitung dari usia 0 – 23 bulan, dan batasan umur anak terhitung usia 24 bulan sampai dengan 12 tahun 11 bulan.

Kamu harus berusia minimum 12 tahun untuk diizinkan berpergian sendiri. Namun, beberapa maskapai memiliki kebijakan tertentu mengenai usia minimum penumpang yang bepergian sendiri.

Perubahan jadwal keberangkatan hanya dapat dilakukan dengan menghubungi layanan pelanggan maskapai yang bersangkutan. Biaya administrasi untuk perubahan jadwal penerbangan ditentukan oleh masing-masing maskapai.

Setiap kartu kredit membutuhkan waktu untuk memproses pembayaran. Pembayaran dengan kartu kredit dapat ditolak atau gagal karena berbagai alasan seperti masa berlaku kartu kredit, limit kartu kredit yang tidak mencukupi, atau kesalahan nomor kartu kredit.

Pastikan kamu telah memberikan detail kartu kredit yang benar dan kartu kredit kamu masih valid.

Periksa lagi detail status pesanan kamu. Jika status pesanan kamu belum diperbarui, kamu dapat coba melakukan pembayaran kembali.

Tidak. Status pesanan kamu akan otomatis berubah setelah pembayaran sukses.

Kamu akan menerima email konfirmasi bersama dengan e-tiket kamu. Kamu juga dapat memeriksa status pesanan kamu kapan pun dengan cara masuk ke akun Blibli kamu. Pilih Pesanan dan cek status pesanan kamu di bagian Pesanan Saat Ini. Informasi lebih lanjut mengenai status pesanan dapat dibaca di halaman Cek Status Pesanan.

Setelah pembayaran kamu dikonfirmasi, kamu akan menerima e-tiket di email Anda. Tunjukkan e-tiket kamu pada petugas bandara untuk masuk ke dalam bandara. Sesampainya di dalam bandara silakan datang ke counter check-in untuk melakukan check-in, menitipkan bagasi, dan menukar e-tiket kamu dengan boarding pass. Mohon hubungi staf bandara untuk bantuan di bandara.

Jumlah maksimal kursi yang dapat dipesan dalam satu memesan adalah 7. Jika kamu ingin memesan lebih dari 7 kursi, silakan hubungi Customer Care kami.

Tidak perlu. Cukup tunjukkan e-tiket kamu pada petugas bandara, dan kamu dapat masuk ke bandara serta menukarnya dengan boarding pass.

Untuk memproses tiket kamu dibutuhkan waktu hingga satu jam setelah pembayaran. Silakan cek kembali folder-folder email kamu dan cek status pesanan kamu di akun Blibli kamu. Jika kamu belum menerima tiket kamu dalam satu jam, mohon hubungi Customer Care kami.

Kamu dapat menghubungi Customer Care kami untuk mengirim ulang tiket kamu.

  1. Setelah transaksi berhasil, kamu akan menerima e-ticket melalui email yang kamu cantumkan saat pemesanan dalam waktu 3 – 5 menit.
  2. Silakan cetak e-ticket untuk ditukarkan di loket online stasiun. Siapkan ID Card / KTP yang dipakai saat mengisi data pesanan saat menukar di loket.
  3. Penukaran tiket dapat dilakukan paling lambat 1 jam sebelum keberangkatan.