Belanja

Langkah mudah penuhi segala kebutuhan di Blibli

Sub Topik

Tidak, kamu hanya butuh mencatumkan 1 IMEI saja yaitu IMEI pertama.

Tidak. Kondisi produk lama yang ingin kamu tukarkan harus dalam keadaan menyala dan dapat berfungsi dengan baik.

Ketentuan kondisi produk lama yang dapat ditukar dengan layanan Blibli Tukar Tambah dapat dilihat pada artikel berikut.

Pengecekan kualitas adalah tes yang dilakukan untuk memeriksa fungsi handphone kamu.

Kamu dapat menginstall aplikasi Android Blibli pada handphone lama kamu. Pastikan aplikasi Blibli sudah di versi 6.0.0 dan pastikan kamu sudah login/masuk ke akun.

Kemudian kamu dapat langsung melakukan proses pemesanan handphone baru dengan layanan Blibli Tukar Tambah melalui aplikasi tersebut. Setelah memasukkan lokasi, merk, tipe, dan IMEI handphone lama kamu, lalu lanjutkan ke proses pengecekan kualitas. Kemudian ikuti seluruh tahapan pengecekan kualitas tersebut. Setelah pengecekan selesai, akan muncul informasi hasil diagnosa dan harga “Potongan Tukar Tambah”.

Tidak, saat ini hanya produk dalam kategori Handphone dan Botol Susu yang dapat mengikuti layanan Blibli Tukar Tambah.

Pada laman produk yang termasuk ke layanan Blibli Tukar Tambah, kamu akan melihat penanda berupa label Blibli Tukar Tambah. Bila tombol Blibli Tukar Tambah ini diklik, kamu dapat mengisi lokasi untuk mengetahui apakah fitur ini tersedia di wilayah kamu, lalu pilih merk dan tipe produk yang ingin kamu tukar untuk mengetahui harga produk kamu.

Khusus untuk kategori Handphone, seluruh produk yang bertanda Disediakan & dikirimkan oleh Blibli dapat mengikuti program ini. Informasi ini dapat kamu temui pada laman produk seperti berikut.

 

 

Potongan tukar tambah adalah harga produk lama kamu yang kami gunakan dalam program Tukar Tambah untuk mengurangi harga awal produk baru yang ingin kamu beli.

Potongan tukar tambah ini akan langsung kami gunakan untuk memotong harga produk baru kamu setelah kamu memasukkan informasi merk, tipe, serta IMEI untuk produk Handphone, dan informasi merk serta ukuran untuk produk Botol Susu.

Khusus kategori Handphone, harga potongan tukar tambah ada 2 jenis, yaitu harga sebelum melakukan tes diagnosa dan harga setelah melakukan tes diagnosa. Harga potongan tukar tambah dapat berubah menjadi lebih tinggi setelah kamu melakukan tes diagnosa dengan produk lama kamu.

Tidak. Untuk saat ini layanan Blibli Tukar Tambah hanya tersedia di wilayah Kota Jakarta Pusat, Kota Jakarta Barat, Kota Jakarta Selatan, Kota Jakarta Timur, Kota Jakarta Utara, Kota Tangerang, Kab. Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kota Bogor, Kab. Bogor*, Kota Depok, Kota Bekasi, Kab. Bekasi*, Kota Medan, Kab. Deli Serdang, Kota Bandung, Kab. Bandung, Kota Surabaya, Kab. Sidoarjo, Kota Semarang, Kota Solo, dan Kota Yogyakarta.

*Saat ini belum semua area di Kabupaten Bogor dan Kabupaten Bekasi sudah tersedia dalam layanan Blibli Tukar Tambah. Kamu dapat memastikan apakah alamat kamu tersedia dengan melakukan pengecekan lokasi.

Pada Delivery Location Page (Halaman Lokasi Pengiriman), pilih lokasi pengiriman dan kota yang kamu inginkan. Apabila layanan Blibli Tukar Tambah tersedia di lokasi kamu, maka kamu akan diarahkan ke proses pemesanan berikutnya.

Tidak, kamu harus melakukannya secara online, yaitu pemesanan melalui website atau aplikasi Blibli.com.

Saat ini tidak bisa. Produk lama yang kamu tukar dan produk baru yang akan kamu beli harus termasuk ke dalam kategori yang sama.

Tidak. Kamu hanya dapat menukarkan 1 produk lama kamu untuk 1 produk baru yang kamu tukarkan.

Pesanan Tukar Tambah dapat dibatalkan karena beberapa alasan berikut:

  • IMEI Handphone lama kamu yang diberikan ke kurir berbeda dengan IMEI yang tercatat di sistem.
  • Handphone lama kamu mengalami kerusakan dan tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku seperti tidak dapat menyala, kerusakan layar / LCD, kerusakan pada lubang jack dan port adaptor, dll.
  • Terdapat kerusakan fisik pada Handphone lama kamu, seperti patah/pecah/penyok.
  • Produk masih memiliki username/password/pin pada layar/screenlock dan akun pribadi seperti iCloud, MiCloud, Samsung Account, atau Google Account.
  • Adanya indikasi kecurangan / fraud / tindakan penyalahgunaan yang dapat merugikan pihak Blibli.

Pesanan Tukar Tambah dapat dibatalkan bila botol lama yang kamu berikan bukan botol susu.

Kamu tidak perlu khawatir jika menemukan kendala seperti itu, mohon lakukan pengecekkan kembali di laman Daftar Pesanan secara berkala

Diskusi Produk merupakan fitur terbaru dari Blibli yang memungkinkan kamu untuk mengajukan pertanyaan dan berdiskusi dengan penjual terkait spesifikasi, garansi produk, ataupun hal lainnya yang terkait dengan produk yang kamu minati.

Sebelum menggunakan fitur Diskusi Produk, kamu harus login atau masuk ke akun Blibli.com menggunakan email dan kata sandi yang sudah terdaftar di Blibli.com (Jika kamu belum memiliki akun Blibli.com, ikuti panduan mudah menjadi member Blibli.com).

Setelah masuk ke akun Blibli.com, kamu dapat menggunakan fitur Diskusi Produk dengan cara berikut:

1. Cari produk yang ingin kamu tanyakan

2. Klik produk dan pilih menu “Diskusi” pada laman detail produk

3. Klik link “Saya igin bertanya”

4. Pilih kategori pertanyaan sesuai dengan yang ingin kamu tanyakan misal “Garansi Produk”

5. Ketik pertanyaan kamu di kolom yang disediakan, minimal 10 karakter dan maksimal 240 karakter

6. Jika sudah selesai mengetik pertanyaan, klik “Kirim Pertanyaan”

7. Selanjutnya kamu akan menerima pemberitahuan melalui email dengan subject Jawaban Diskusi Produk jika sudah ada balasan untuk pertanyaan kamu

Sebelum menggunakan fitur Diskusi Produk, kamu harus login atau masuk ke akun Blibli.com menggunakan email dan kata sandi yang sudah terdaftar di Blibli.com (Jika kamu belum memiliki akun Blibli.com, ikuti panduan mudah menjadi member Blibli.com).

Setelah masuk ke akun Blibli.com, kamu dapat menggunakan fitur Diskusi Produk dengan cara berikut:

1. Cari produk yang ingin kamu tanyakan

2. Klik produk dan pilih menu “Diskusi” pada laman detail produk

3. Klik link “Saya igin bertanya”

4. Pilih kategori pertanyaan sesuai dengan yang ingin kamu tanyakan misal “Garansi Produk”

5. Ketik pertanyaan kamu di kolom yang disediakan, minimal 10 karakter dan maksimal 240 karakter

6. Jika sudah selesai mengetik pertanyaan, klik “Kirim Pertanyaan”

7. Selanjutnya kamu akan menerima pemberitahuan melalui email dengan subject Jawaban Diskusi Produk jika sudah ada balasan untuk pertanyaan kamu

Sebelum menggunakan fitur Diskusi Produk, kamu harus login atau masuk ke akun Blibli.com menggunakan email dan kata sandi yang sudah terdaftar di Blibli.com (Jika kamu belum memiliki akun Blibli.com, ikuti panduan mudah menjadi member Blibli.com).

Setelah masuk ke akun Blibli.com, kamu dapat menggunakan fitur Diskusi Produk dengan cara berikut:

1. Cari produk yang ingin kamu tanyakan

2. Klik produk dan pilih menu “Diskusi” pada laman detail produk

3. Klik link “Saya igin bertanya”

4. Pilih kategori pertanyaan sesuai dengan yang ingin kamu tanyakan misal “Garansi Produk”

5. Ketik pertanyaan kamu di kolom yang disediakan, minimal 10 karakter dan maksimal 240 karakter

6. Jika sudah selesai mengetik pertanyaan, klik “Kirim Pertanyaan”

7. Selanjutnya kamu akan menerima pemberitahuan melalui email dengan subject Jawaban Diskusi Produk jika sudah ada balasan untuk pertanyaan kamu

Tidak, untuk dapat menggunakan fitur Diskusi Produk, kamu harus login atau masuk ke akun ke Blibli.com menggunakan email dan kata sandi yang sudah terdaftar di Blibli.com.

Catatan: Jika kamu belum memiliki akun Blibli.com, ikuti panduan berikut untuk mengetahui cara mudah untuk menjadi member Blibli.com

Produk dalam Promo Combo dan Promo Grosir tidak dapat dikembalikan untuk alasan berubah pikiran dan penukaran produk. Penukaran produk meliputi penukaran ukuran/warna/produk lain.

Bila kamu menerima produk dalam keadaan rusak atau tidak sesuai dengan pesanan kamu, maka solusi yang akan diberikan oleh Blibli.com adalah penggantian produk. Solusi pengembalian dana/refund akan diberikan hanya bila stok produk terkait kosong.

Selengkapnya seputar pengembalian di Blibli.com

Selengkapnya seputar promo Combo & Grosir

 Catatan: Segala produk yang mudah rusak/meleleh seperti coklat dan permen tidak bisa dikembalikan. Jika kamu menerima produk sudah dalam keadaan meleleh, silakan masukkan ke dalam lemari es minimal 30 menit.

Ikuti langkah-langkah berikut untuk mulai berbelanja di Blibli.com:

1. Masuk ke akun Blibli kamu atau daftar akun Blibli baru.

Blibli.com-FAQ-Registrasi-Login

Blibli.com-FAQ-Registrasi-Login

 

2. Cari dan pilih produk yang kamu inginkan.

 

 

3. Klik “Beli Sekarang” untuk langsung melanjutkan ke proses checkout atau klik “Tambah ke Bag” jika kamu masih ingin menambah produk lainnya.

 

 

4. Periksa lagi produk yang kamu beli dalam Bag kamu, kemudian klik tombol “Lanjutkan Pembayaran“.

 

 

5. Isi alamat pengiriman dan pilih jenis pengiriman yang kamu inginkan, lalu klik “Lanjutkan ke Pembayaran“.

 

 

6. Pilih metode pembayaran kemudian klik tombol Bayar Sekarang“.

 

 

7. Lanjutkan ke proses Pembayaran

1. Masuk ke akun Blibli kamu atau daftar akun Blibli baru.

Blibli.com-FAQ-Registrasi-Login-Mobile

Blibli.com-FAQ-Registrasi-Login-Mobile

2. Cari dan pilih produk yang kamu inginkan

 

 

3. Klik “Beli Sekarang” untuk langsung melanjutkan ke proses checkout atau klik “Tambah ke Bag” jika kamu masih ingin menambah produk lainnya

 

Blibli.com-FAQ-Cara-Belanja-AddToBag-Mobile

 

4. Periksa lagi produk yang kamu beli dalam Bag kamu, kemudian klik tombol “Lanjutkan ke Pembayaran

 

Blibli.com-FAQ-Cara-Belanja-Bag-Lanjutkan-Mobile

 

5. Isi alamat pengiriman dan pilih jenis pengiriman yang kamu inginkan, lalu klik “Lanjutkan ke Pembayaran

5.1. Isi alamat pengiriman
Blibli.com-FAQ-Cara-Belanja-Mobile
5.2. Pilih metode pengiriman

 

6. Pilih metode pembayaran kemudian klik tombol Bayar Sekarang

Blibli.com-FAQ-Belanja-Pembayaran-Mobile
6.1. Pilih metode pembayaran
Blibli.com-FAQ-Belanja-Pembayaran-Mobile
6.2. Klik “Bayar Sekarang”

 

7. Lanjutkan ke proses Pembayaran

1. Download aplikasi Blibli di smartphone kamu lalu buka dan masuk ke akun Blibli kamu atau daftar akun Blibli baru melalui tombol “Akun” di kanan bawah layar aplikasi Blibli.com ().

 

2. Setelah masuk, kamu dapat mulai mencari produk yang kamu inginkan.

 

 

3. Klik “Beli Sekarang” untuk langsung melanjutkan ke proses checkout atau klik icon () jika kamu masih ingin menambah produk lainnya.

 

 

4. Periksa lagi produk yang kamu beli dalam Bag kamu, kemudian klik tombol “Lanjutkan Pembayaran“.

 

 

5. Isi alamat pengiriman dan pilih jenis pengiriman yang kamu inginkan, lalu klik “Lanjutkan“.

5.1. Isi alamat pengiriman

5.2. Pilih jenis pengiriman

6. Pilih metode pembayaran kemudian klik tombol Bayar Sekarang“.

 

 

7. Lanjutkan ke proses Pembayaran

Berikut cara membatalkan pesanan yang belum dibayar:

1. Masuk ke akun kamu, pilih menu “Pesanan” pada pojok kiri atas layar.

 

 

2. Pilih menu “Batalkan Pesanan“.

 

Blibli.com-FAQ-Batalkan-Pesanan

 

3. Pilih “Ya, batalkan pesanan” jika kamu ingin melakukan pembatalan.

 

1. Masuk ke akun kamu, pilih menu “Pesanan“.

 

Blibli.com-FAQ-Batalkan-Pesanan-Mobile

 

2. Pilih pesanan yang ingin dibatalkan kemudian pilih “Batalkan Pesanan“.

 

 

3. Pilih “Ya, batalkan pesanan” jika kamu ingin melakukan pembatalan.

 

 

1. Masuk ke akun kamu, pilih menu “Daftar Pesanan” dari menu “Akun“.

 

 

2. Pilih pesanan yang ingin dibatalkan kemudian pilih “Batalkan Pesanan” pada bagian bawah laman.

 

 

3. Pilih “Ya” jika kamu sudah yakin ingin melakukan pembatalan.