Buat Wish List baru:

Ubah nama Wishlish

Delete

Apakah Anda yakin ingin menghapus ""?
Image tidak tersedia
Image tidak tersedia
Order Anda sedang diproses
 

Add to cart


more info

Klik more info

Men

Gara-gara tergila-gila dengan bahasa, eh, saya malah jadi tahu banyak tentang gaya hidup, bahasa arsitektur, bahasa mode, bahasa urban - semua gara-gara bahasa!

Twitter Facebook

Followers

Products I Like

The Cufflinks Store Superman Cufflinks Batik Heritage Katun Lereng Klasik Maroon CHRONOFORCE 5123SSB Black The Executive Ted G127R Sweater Light Blue The Executive Sonville Pro Pants Grey The Executive Jiv Mcl G137L Shirt Light Blue

Prinsip Berpenampilan Smart Casual

Expert Review Main Image

Setiap wanita pasti setuju bahwa seorang pria akan tampil lebih mengesankan saat mengenakan jas, dibanding mengenakan kaus. Namun, ini bukan berarti Anda harus melulu mengenakan jas untuk tampil mengesankan. Penampilan smart casual dapat diraih bukan dengan memilih beragam pakaian santai semata-mata, tetapi dengan memilih beberapa jenis pakaian yang melengkapi satu sama lain dalam sebuah penampilan.

 

Pertama-tama, kita harus memahami terlebih dahulu makna casual. In a broad sense casual means ‘not showing much care or thought; seeming not to be worried; not wanting to show that something is important to you’. Oleh karena itu, beberapa dari kita menganggap busana kasual adalah salah satu kesempatan berpenampilan cuek dan asal-asalan. Kesalahan pertama adalah mengangap pakaian kasual yang dikenakan di rumah dan di luar rumah, siang dan malam, semuanya sama saja.

 

Dua karakteristik pakaian kasual adalah: kesederhanaan dan kenyamanan. Saya merasa penting untuk menunjukkan bahwa diri Anda memiliki selera yang baik akan pakaian yang dikenakan di kehidupan Anda. Pakaian yang Anda kenakan harus mencerminkan peran yang Anda mainkan dalam kehidupan. Jika Anda seorang pebisnis, masyarakat akan menuntut Anda tampil rapi di depan karyawan. Mereka, setidaknya, mengharapkan Anda mengenakan blazer sebagai pilihan busana kasual Anda, bukan kaus oblong.

 

Busana kasual yang Anda kenakan harus disuaikan dengan usia Anda. Ini adalah cara paling mudah untuk menentukan busana kasual mana yang dapat Anda kenakan dan mana yang tidak.

 

Saat ini, berbagai macam busana kasual dapat diperoleh dari harga yang terjangkau sampai premium. Dalam waktu santai, kita bebas menjadi jati diri yang tidak dapat ditunjukkan ketika sedang mengenakan jas. Pakaian memberikan kita kesempatan untuk berekspresi, sebuah penyalur alter-ego yang selalu harus disembunyikan di kehidupan pekerjaan dan profesional.

 

Beberapa jenis pakaian smart casual yang sebaiknya Anda miliki, adalah:

  • Jaket kulit

  • Jins

  • Sepatu loafers

  • Polo shirt

  • Celana kordoray

  • Chinos

  • Switer kasmir

Back to top