Buat Wish List baru:

Ubah nama Wishlish

Delete

Apakah Anda yakin ingin menghapus ""?
Image tidak tersedia
Image tidak tersedia
Order Anda sedang diproses
 

Add to cart


more info

Klik more info

Women

Fashion buat saya adalah hal yang sangat religius. Saat menentukan akan pakai apa, kita sebaiknya juga bertanya pada diri sendiri,"Apa perasaan saya hari ini?"

Twitter Facebook

Followers

Products I Like

Poplin Vest Top Yellow FIORUCCI Bubble Short FRC040765 Orange Origo - Neon Party Necklace Origo - Neon Green Bracelet Eline Rose Wang Clutch Zorra Chamomile Two Tone Clutch Bag Off White & Soft Pink Ciciero Alba Tangerine Orange Jessica Simpson I Fancy You Revitalash - Brow 3ml La Mer Rio Gold Brown Leather Classic Chain LMMULTICW1021BRN Djody Sadie Teal

Memadankan Gaya dengan Roda Warna

Expert Review Main Image

Sudah bukan rahasia lagi, hitam dapat dipadankan dengan warna apa saja. Maka, tidak salah kalau warna ini adalah warna yang paling banyak ditemukan dalam lemari pakaian. Namun, pernahkah kita membayangkan bagaimana cara memadu-padankan pakaian tanpa mengikut sertakan warna hitam dalam komposisi tersebut?

Kita suka enggan mengombinasikan satu warna dengan warna lain karena khawatir paduan warna tersebut tidak sesuai. Padahal kita dapat memadu-padankan warna dengan mengacu pada roda warna. Roda warna biasa dipakai oleh para mahasiswa desain untuk menentukan warna apa yang sesuai satu sama lain. Cobalah mengetik ‘color wheels’ sebagai kata kunci di portal pencarian internet untuk mendapatkannya.

Bagaimana cara menggunakan roda warna untuk memadankan pakaian? Ada beberapa cara. Jika Anda sudah mendapatkan roda warna Anda, hal yang perlu Anda ketahua adalah warna merah, biru, dan kuning adalah warna primer. Warna-warna lain tercipta karena paduan warna-warna ini. Oleh karena itu, warna primer adalah pilihan tepat jika ingin bergaya monokrom, yakni memadu-padankan penampilan dengan hanya satu warna saja. Gaya monokrom dapat membuat tubuh terlihat lebih panjang dan mengecil.

Ada pula cara lain, yakni dengan mencari warna komplementer. Warna komplementer adalah warna yang melengkapi satu warna lain. Cara mengetahuinya adalah dengan memilih salah satu warna dalam roda warna (cobalah pilih warna lain selain warna primer), lalu tarik jari Anda lurus ke arah berseberangan menjauhi warna yang dipilih. Di saat jari Anda tiba di sisi lain roda warna tersebut, itulah warna yang akan melengkapi warna yang pertama kali Anda pilih. Dengan kata lain, warna komplementer selalu terletak berseberangan dalam roda warna. Misalnya: Kuning melengkapi ungu, oranye melengkapi biru, dan selanjutnya.

Cara berikutnya disebut dengan cara analogis. Ini lebih mudah dari menentukan warna komplementer. Pilih saja warna apapun yang Anda sukai dalam roda warna, lalu kombinasikan dengan blok warna lain yang terdapat di sisi kanan dan kiri warna yang dipilih. Corak warna yang memiliki kemiripan satu sama lain, jika dikombinasikan akan membuat penampilan Anda harmonis dan kohesif.

Itulah cara yang dapat Anda lakukan dengan menggunakan roda warna, dan penampilan Anda pun akan lebih dinamis. Selamat mencoba!

 

Back to top