Sepeda Hybrid – sepeda macam apa lagi ini?

rodalink_polygon-heist-1-0-white_white_full01

Polygon Heist 1.0 White

Seperti namanya, sepeda ini memang percampuran antara Mountain Bike dan Road Bike. Dari percampuran ini memang bertujuan untuk mendapatkan sepeda yang bisa dipakai di berbagai medan. Dan memang biasanya sepeda jenis ini dipakai untuk keperluan sehari-hari atau commuting.

Satu hal yang dapat menjadi ciri sepeda hybrid adalah handlebar yang dipakai adalah flat-bar/datar seperti yang biasa dipakai mountain-bike. Sehingga shifter dan rem sangat mirip dengan mountain-bike.

Dengan memakai flat handlebar, posisi duduk kita bisa lebih tegak. Tidak menunduk seperti bila kita memakai handlebar sepeda balap/road-bike. Yang mana posisi ini lebih nyaman untuk pemakaian sehari-hari dan lebih aman dijalan raya.

Selain handlebar, ciri lainnya adalah ban yang digunakan sejenis dengan yang dipakai road-bike tapi berbeda dalam ukuran. Yang dipakai sepeda Hybrid lebih lebar dibandingkan dengan ban road-bike tapi tidak selebar ban mountain-bike.

Dengan beberapa ciri diatas sepeda Hybrid memang lebih dekat ke mountain-bike. Mengapa ban tipe 26” yang dipakai karena ban tipe 700c tidak cocok bila dipakai di medan offroad.

Untuk sistem pengeremannya, saat ini sudah bervariasi mulai dari v-brake hingga mechanic dan hydraulic disc-brake. Dan variasi ‘gear’ yang dipakai biasanya cukup luas. Tetapi ada juga yang memakai single-speed untuk kepraktisan perawatan.

Suspensi, biasanya yang dipakai yang bertipe ‘rigid’ (tidak ada suspensi) mirip dengan fork road-bike. Tapi saat ini ada juga memakai fork bersuspensi untuk membantu meredam guncangan di medan offroad.

Bagi Anda yang menggunakan sepeda sebagai alat transportasi sehari-hari, sepeda hybrid bisa menjadi pilihan ideal. Ada beberapa pilihan sepeda hybrid yang menarik di blibli.com yang bisa anda lihat dan pilih. Dengan kemudahan-kemudahan yang bisa didapat bila Anda bebelanja di blibli.com. Dari mulai diskon, promo, layanan delivery, dll dan tentunya dengan harga yang sangat masuk akal.

3 Comments on “Sepeda Hybrid – sepeda macam apa lagi ini?

  1. Amri Nurdin

    This a great bike, mine is 2012 series. I already use it for bike to work until now. Durable – Light – Strong. Thanks Polygon …

  2. ohadi

    heist 3.0 punyaku lansiran th 2013, warna merah, karena sangat ingin goes jadi ringan,…langsung geer depan sy ganti dg jlh gigi 24/36/46. hasilnya ditanjakan lebih ringan dibanding aslinya 26/36/48, hanya dlm kecepatan memang agak lambat tapi alhasil, heist ku jd lebih enteng dan nyaman…..

Leave a Comment

Your email address will not be published.