Biru, Inspirasi dari Indonesia Fashion Week

Well, setelah menyambangi ajang mode bertajuk Indonesia Fashion Week 2013 selama 4 hari lamanya, ada beberapa tren yang berhasil saya rangkum dan ringkas. Tentunya tidak akan saya bahas sekaligus dong pada satu artikel, makanya Anda wajib nih rajin-rajin mengunjungi dan setia pada halaman saya ini. Nah, salah satu tren yang menonjol adalah kehadiran warna biru dengan berbagai skemanya yang muncul pada hampir di 15 koleksi perancang Indonesia di ajang yang saya sebutkan di atas. Nggak main-main loh, mulai dari desainer muda sampai senior pun kebanyakan menghadirkan warna biru ini secara dominan ataupun hanya sebagai sisipan.

Dominasi Warna Biru defrico audy

Defrico Audy

Dominasi Warna Biru stephanus hamy

Stephanus Hamy

Dominasi Warna Biru hengky kawilarang

Hengki Kawilarang

Defrico Audy menjadikan warna dark blue untuk mendominasi koleksi. Dengan tekstur brokat dan lipit kain, warna biru dari Defrico Audy melengkapi sisi elegansi koleksinya kali ini. Desainer senior Stephanus Hamy pun turut serta ambil bagian dalam tren warna biru ini. Dengan olahan kain tekstil nusantara, warna ultra blue yang dihadirkan mampu menjadi statement colour. Juga tak ketinggalan desainer senior Hengki Kawilarang. Di tangannya, gaun chiffon see-through melambai berwarna biru mute menjadi salah satu item andalan dari koleksinya kali ini.

Dominasi Warna Biru stella rissa

Stella Rissa

Dominasi Warna Biru friederich herman

Friederich Herman

Dominasi Warna Biru ardistia new york

Ardistia New York

Psst, yang muda juga nggak mau ketinggalan loh. Desainer-desainer seperti Stella Rissa, Friederich Herman dan Ardistia New York juga turut meramaikan panggung tren warna biru tersebut. Biru cerah dihadirkan Stella Rissa lewat body-con dress dan coat dekonstruktif yang super modern. Sementara Friederich Herman kembali memunculkan blazer dengan lengan slit-through dari koleksinya terdahulu. Tebak apa warnanya hayooo? Pastinya biru bold yang tegas, dong. Namun, warna biru yang dihadirkan dalam koleksi Ardistia New York kini jauh lebih ringan dan kehijauan. Warna biru light turquoise yang dihadirkan sebagai sisipan dalam koleksi Ardistia yang didominasi warna abu-abu ini menjadi penetral skema warna biru keras yang bolak-balik lalu lalang di panggung Indonesia Fashion Week lalu. Hampir sama dengan biru pastel yang mendominasi koleksi Votum dari Sebastian Gunawan dan Christina Panarese.

djody peplum blue zorra shop crocodylia clutch bag blue shoes selittoes lena loafer blue

Bagi Anda yang tergugah dan ingin turut parade warna biru, jangan khawatir. Tentunya dengan harga yang jauh lebih terjangkau dibanding koleksi panggung mode, Anda pun bisa mendapatkan koleksi busana dan aksesoris warna biru di blibli.com. Psst, jangan lupa untuk memadukannya dengan warna lain dan hindari penampilan head to toe berwarna biru yah. Kecuali jika Anda memadukannya dengan warna biru yang berbeda-beda skema warnanya. Tergugah mencoba serba-serbi warna biru di bulan ini? Ayo lekas, tunggu apalagi?

Foto: Dok. Indonesia Fashion Week

3 Comments on “Biru, Inspirasi dari Indonesia Fashion Week

  1. Monica Hapsari
    Post author

    boleh juga nih bikin inspirasi tren tas dan sepatu 2013, trims atas idenya yah, mohon ditunggu tulisannya di halaman-halaman saya selanjutnya :)

Leave a Comment

Your email address will not be published.