Galaxy S4 Zoom & S4 Mini: Pilih Mana?

Setelah sukses dengan Samsung Galaxy S3-nya, kini Samsung meluncurkan beberapa varian baru dari Samsung Galaxy S4 yang telah menjadi flagship yang sukses disaat ini. Dengan varian baru ini ditujukan kepada konsumen yang lebih variatif dengan melucurkan Samsung Galaxy S4 Zoom dan Samsung Galaxy S4 Mini.


S4 Mini S4 Zoom

Jika dilihat dari namanya sangat jelas jika Samsung Galaxy S4 Zoom ditujukan bagi para fotografer karena memang gadget ini merupakan sebuah kamera pintar  dan Samsung Galaxy S4 Mini ditujukan bagi penggemar S4 tapi dengan versi lebih kecilnya dengan harga yang juga pasti lebih mini dibanding saudara terdahulunya Samsung Galaxy S4.

Atau dengan lebih singkatnya bisa dideskripsikan Samsung Galaxy S4 Zoom hadir dengan desain yang lebih meyerupai kamera digital dan Samsung Galaxy S4 mini hampir menyerupai Samsung Galaxy S4 hanya dengan desain mini.

Tetapi Samsung Galaxy S4 mini tidak memberikan kesan mini dalam urusan jeroan perangkat keras dan fiturnya. Sebagai sektor dapur pacunya, Samsung Galaxy S4 mini menggunakan chipset Qualcomm Snapdracon 400 yang mengusung prosesor dual-core Krait dengan kecepatan 1,7 Ghz  tidak ketinggalan memori RAM 1,5GB.

Disamping itu Samsung Galaxy S4 Zoom dibekali prosesor Dual-core 1.5Ghz Cortex-A9 berserta RAM 1,5GB yang diharapakan kedua prosesor dari kedua smartphone ini dapat bekerja maksimal di system android 4.2 Jelly Bean.

Pengusungan layar yang sama dari kedua smartphone besutan Samsung ini  4,3 inci super AMOLED dengan resolusi 540×960 piksel. Dan kedua smartphone ini juga memiliki kesamaan yaitu pembekalan memori internal 8GB dan slot microSD untuk ekspansi memori hingga 64GB.

Keunggulan utama dari Samsung Galaxy S4 Zoom sudah terlihat dari fitur kameranya, dimana kamera utamanya berkekuatan 16 megapiksel dengan autofocus, xenon flash, serta 10x optical zoom. Untuk kamera sekundernya sudah dibenamkan juga kamera 1,9 megapiksel. Sebaliknya urusan kamera dari Samsung Galaxy S4 Mini ini dibekali resolusi 8 megapiksel kamera bagian belakang  dan kamera depan dengan resolusi 2,1 megapiksel.

Samsung Galaxy S4 Zoom dipersenjatai dengan baterai Li-Iion 2330 mAh battery, sedangan kapasitas lebih mini yaitu 1900 mAh baterai untuk Samsung Galaxy S4 Mini. Buat anda sebagai penggemar Samsung Galaxy S4 sudah tidak bingung lagi untuk memilih S4 Zoom atau S4 Mini tergantung dari kebutuhan dan fungsi dari fitur-fitur yang telah dijelaskan diatas.

Jadi pilih mana? kembali lagi ke pribadinya masing-masing. Apakah mengambil gambar lebih penting? S4 Zoom. Atau ukuran yang tidak terlalu tebal dan besar? S4 Mini. There’s always a choice for everyone. Namun bagi anda penggemar outbond atau petualang outdoor Samsung pun telah menyiapkan satu produk dari Galaxy nya yang kita kenal sebagai Samsung Galaxy S4 Active. Nah Lho!

 

 

3 Comments on “Galaxy S4 Zoom & S4 Mini: Pilih Mana?

Leave a Comment

Your email address will not be published.